$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$label=0$hide=post

PKS : Pilpres dan Pemilu Murah Jika Revitalisasi TVRI dan RRI Terealisasi



Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf menjelaskan bahwa biaya untuk penyelenggaraan dan kampanye Pemilu dan Pilpres tahun 2014 akan murah jika revitalisasi TVRI dan RRI diwujudkan mulai dari sekarang. Untuk itu semua fraksi di DPR RI diminta untuk mendukung program dan anggaran untuk merevitalisasi kedua lembaga penyiaran publik ini.

“Jika semua partai peserta pemilu ingin pemilu dan pilpres murah, mereka harus mendukung penyehatan TVRI dan RRI dengan anggaran yang mencukupi untuk periode 2013 dan 2014. Sehingga ada waktu bagi TVRI dan RRI untuk memperbaiki jaringan pemancar mereka agar sehat meliputi semua wilayah NKRI.” Papar Muzzammil dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara dengan tema “Sosialisasi Pemilihan Presiden” di Universitas Lampung, 30/11/2012.

Namun, kata Muzzammil, sayangnya banyak fraksi di DPR yang kurang menyadari penyehatan TVRI dan RRI akan berdampak langsung pada penghematan yang signifikan biaya iklan pemilu partai, caleg dan capresmendatang. “ Saya mengajak agar semua fraksi mendukung program dan anggaran revitalisasi TVRI dan RRI mulai 2013.” Ujarnya.

Keunggulan TVRI dan RRI, menurut Muzzammil, pemancar TVRI dan RRI lebih banyak daripada pemancar lembaga penyiaran swasta sehingga jangkauannya lebih luas hingga ke daerah terpencil dan perbatasan. “Kira-kira 390 buah pemancar jauh lebih banyak dari swasta yg hanya punya rata-rata 50 pemancar. Tetapi pemancar TVRI dan RRI banyak yang rusak atau tidak berfungsi”. Jelasnya.  

Menurut Muzzammil, sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI dan RRI wajib mensukseskan pesta demokrasi rakyat dan negara karena mereka mendapatkan dana APBN. Sedangkan TV dan Radio swasta tidak.
“Pesta demokrasi tidak akan sukses tanpa mengehatkan LPP TVRI dan RRI karena hanya mereka yang bisa jangkau daerah terpencil dan kepulauan.” Ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Muzzammil, TVRI dan RRI dapat menetapkan biaya iklan sebagaimana dicantumkan dalam UU Pemilu dan UU Pilpres. “Tentu dengan biaya iklan jauh lebih murah dari swasta. Karena anggaran utama TVRI dari APBN, bukan dari iklan.”katanya.

Muzzammil meyakini jika TVRI dan RRI sehat dan mampu bersaing dengan swasta seperti lembaga penyiaran publik di negara maju maka penghematan biaya Pemilu dan Pilpres ke depan akan mengurangi potensi korupsi pejabat negara di kemudian hari.

“Dengan biaya kampanye murah potensi korupsi para pejabat negara lebih kecil“. Ujar Politisi asal Lampung ini.

COMMENTS

Name

Berita,34,Daerah,4,DPR,9,Galeri,11,Hukum,18,Kiprah,39,Konstituen,4,Lampung,1,Mancanegara,7,Media,2,Nasehat,4,Negara,2,Olahraga,3,Pemuda,3,Pictures,12,PKS,9,Politik,2,Profil,1,Rilis,4,Selayang Pandang,1,Twitter,1,Video,14,
ltr
item
ALMUZZAMMIL YUSUF : PKS : Pilpres dan Pemilu Murah Jika Revitalisasi TVRI dan RRI Terealisasi
PKS : Pilpres dan Pemilu Murah Jika Revitalisasi TVRI dan RRI Terealisasi
http://3.bp.blogspot.com/-RauSHDFEk-c/UyoyGgnU1aI/AAAAAAAAACc/DJSfCAS0mg4/s1600/almuzzammil-yusuf-_120927081041-400.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-RauSHDFEk-c/UyoyGgnU1aI/AAAAAAAAACc/DJSfCAS0mg4/s72-c/almuzzammil-yusuf-_120927081041-400.JPG
ALMUZZAMMIL YUSUF
http://www.almuzzammilyusuf.com/2012/10/pks-pilpres-dan-pemilu-murah-jika.html
http://www.almuzzammilyusuf.com/
http://www.almuzzammilyusuf.com/
http://www.almuzzammilyusuf.com/2012/10/pks-pilpres-dan-pemilu-murah-jika.html
true
8659056155022164892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy