$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$label=0$hide=post

ALMUZZAMMIL YUSUF: "TOLERANSI YANG DINISTAI GUBERNUR DKI"




Yth Pimpinan dan para Anggota DPR RI serta hadirin semua

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Perkenankanlah saya pada forum terhormat ini membacakan satu tulisan dr. Gamal Albinsaid, Alumni FK Brawijaya penerima berbagai penghargaan internasional karena bank sampah yang dikelolanya untuk keluarga miskin.

Kalaupun ini ternyata bukan tulisan atau tidak sepenuhnya tulisan yang bersangkutan, maka saya tetap membaca dengan sepenuhnya menyetujui isi surat ini, dengan beberapa penyesuaian oleh saya. sehingga pembacaan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya.

(demikian isi sebagian suratnya saya kutipkan langsung)

“ Bismillahirrahmanirrahim...

Dua hari lalu, sebelum saya menerima penghargaan Empowering people Award dari Siemens di Jerman, salah seorang panitia mendatangi saya untuk menanyakan cara bersalaman diatas panggung karena pimpinan mereka adalah seorang wanita. Mereka menghormati ketika tahu saya tidak bersalaman dengan wanita karena tidak ingin bersentuhan dengan yang bukan muhrim saya. Saya cukup menempelkan keduatangan saya, lalu menyapa mereka tanpa menyentuh tangannya. Mereka mengatur itu diatas panggung agar saya merasakan kenyamanan. Itulah toleransi.

Di perjalanan ke Inggris untuk kunjungan ke 15 perusahaan, pernah saya menaiki pesawat yang tidak menyediakan makanan halal. Setelah saya sampaikan kepada mereka saya hanya bisa makan makanan halal, mereka mencari sebuah mie instan yang memiliki label halal untuk saya. Itulah toleransi

Ketika saya harus presentasi di California University yang bersamaan saat shalat Jumat, saya minta panitia menggeser jam presentasi kami, karena saya ingin melaksanakan Salat Jum’at disana. Mereka mengijinkan menggeser waktu presentasi saya. Itulah toleransi.

Ketika makan malam dengan pangeran Charles di Istana Buckingham, mereka mengatur supaya saya mendapatkan makanan untuk vegetarian agar saya merasa nyaman. Itulah toleransi.

Di berbagai pengalaman itu, saya merasakan dan menyimpulkan bahwa bentuk toleransi adalah hormat. Bagi saya “The highest result of tolerance is respect and social relations”, toleransi itu adalah bentuk penghormatan kita pada perbedaan yang ada. Mulai dari hal yang kecil seperti makanan, cara berpakaian, cara beraktivitas, sampai hal yang besar soal agama, kitab suci, dan prinsip Ketuhanan.
UNESCO dalam publikasinya “Tolerance : The Threshold of Peace” menyatakan social relations adalah salah satu indikator dari suksesnya toleransi di sebuah masyarakat. Oleh karenanya hasil dari toleransi adalah kenyamanan individu dan keharmonisan sosial.

Mau tidak mau, pemimpin berperan besar dalam menjaga, membangun, dan menciptakan toleransi yang baik. Tidak boleh pemimpin itu masuk atau memberikan komentar terhadap agama, kitab suci, prinsip Ketuhanan, dan cara beribadah sebuah agama.

Peran pemimpin itu penting sekali dalam toleransi yang kita bangun. Kita rindu pemimpin yang mampu menyejukkan perbedaan kita dalam kesantunan, menciptakan keharmonisan diantara perbedaan dengan sikap saling menghormati dalam cinta kasih.

Bukan pemimpin yang tidak mempedulikan perbedaan yang ada, menciptakan ketegangan dengan menghina agama, melecehkan kitab, membatasi cara beribadah.

Seorang pemimpin harus menghormati agama yang berbeda dengan tidak menilai atau mengomentari agama, tidak mengomentari kitab suci, dan tidak mengomentari cara beribadah. Lalu bagaimana keharmonisan bisa hadir jika pernyataan mengarah pada pelecehan atau penghinaan pada kitab suci dan isi kitab suci ?

Teruntuk Pak Ahok, Sungguh menyakitkan jika anda merasakan bagaimana yang kami rasakan sebagai umat Islam, kitab yang kami baca tiap hari, kami jadikan pegangan hidup, kami hafalkan, kami baca saat banyak orang tidur, kami pelajari bertahun-tahun, lalu dengan mudahnya anda sebut sebagai alat melakukan kebohongan.

Apakah Pak Ahok pernah menempuh jurusan tafsir hingga merasa berhak menafsirkan Alquran seenaknya ?

Pak Ahok, jangan hina kitab suci saya hanya untuk kepentingan politik anda ! Tidak ada sedikitpun kebohongan dalam Alquran ! Hormati Alquran kami !

“Don’t get so tolerant that you tolerate intolerance” (Bill Maher).
(Kita tidak boleh mentoleransi sesuatu yang tidak bisa ditoleransi).

Nasehat Ayaan Hirsi Ali bahwa “Tolerance of intolerance is cowardice (mentoleransi sebuah intoleransi adalah sikap pengecut)” cukup memantapkan hati saya untuk tidak diam.

Gagasan toleransi Ayaah Hirsi Ali itu sama dengan apa yang dikatakan Haji Abdul malik Karim Amrullah atau yang biasa kita kenal dengan Buya Hamka, “Jika agamamu, nabimu, kitabmu dihina dan engkau diam saja, jelaslah ghiroh telah hilang darimu….

Jika ghiroh telah hilang dari hati, gantinya hanya satu, yaitu kain kafan. Sebab kehilangan ghiroh sama dengan mati…..”,”

itulah sebagian isi surat yang bersangkutan

Dengan pertimbangan hal-hal diatas maka saya Almuzzammil Yusuf, Nomor Anggota A93 FPKS DPR RI meminta kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Carnivan, untuk menghormati tuntutan publik Indonesia secara meluas, bahkan ulama Islam Internasional, untuk

segera memproses  kasus penistaan agama tersebut melalui jalur hukum. karena Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi hukum dan keadilan.

Itulah cara kita menghormati dan menegakkan Pancasila sila pertama “Ketuhanan yang Maha Esa dan sila ketiga Persatuan Indonesia”, yang telah dikumandangkan oleh Bapak-Bapak bangsa kita, terutama Presiden Soekarno.

Sinyalemen Bapak Hendro Priyono yang mengkhawatirkan terjadinya Darurat Sipil, tidak perlu terjadi, karena yang dituntut umat Islam Indonesia adalah tuntutan damai melalui jalur hukum.

Perkenankan saya menutup statement saya ini dengan membacakan Hadist Nabi SAW untuk menjadi peringatan bagi muslim Indonesia yang masih mencintai Nabi SAW :


عَنْ أَبِي سَعِيْد الْخُدْرِي رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَراً فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ اْلإِيْمَانِ

 [رواه مسلم]


Dari Abu Sa’id Al Khudri ra, dia berkata, “aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “barang siapa diantara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah dia merubahnya dengan tangannya. apabila tidak mampu maka hendaknya dengan lisannya. dan apabila tidak mampu lagi maka dengan hatinya, sesungguhnya itulah selemah-lemahnya iman”. (HR. Muslim)

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar!

Terima kasih atas perhatiannya, Wassalamu’alaikum wr.wb.

VIDEO:



COMMENTS

Name

Berita,34,Daerah,4,DPR,9,Galeri,11,Hukum,18,Kiprah,39,Konstituen,4,Lampung,1,Mancanegara,7,Media,2,Nasehat,4,Negara,2,Olahraga,3,Pemuda,3,Pictures,12,PKS,9,Politik,2,Profil,1,Rilis,4,Selayang Pandang,1,Twitter,1,Video,14,
ltr
item
ALMUZZAMMIL YUSUF : ALMUZZAMMIL YUSUF: "TOLERANSI YANG DINISTAI GUBERNUR DKI"
ALMUZZAMMIL YUSUF: "TOLERANSI YANG DINISTAI GUBERNUR DKI"
https://2.bp.blogspot.com/-wHBAnX0DFf0/Vief3sfBuPI/AAAAAAAAAzA/9mq3JU0pkhIHRprw5P3FKmyzqG52rmpsQCPcB/s320/Empati.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-wHBAnX0DFf0/Vief3sfBuPI/AAAAAAAAAzA/9mq3JU0pkhIHRprw5P3FKmyzqG52rmpsQCPcB/s72-c/Empati.jpg
ALMUZZAMMIL YUSUF
http://www.almuzzammilyusuf.com/2016/10/almuzzammil-yusuf-yang-dinistai.html
http://www.almuzzammilyusuf.com/
http://www.almuzzammilyusuf.com/
http://www.almuzzammilyusuf.com/2016/10/almuzzammil-yusuf-yang-dinistai.html
true
8659056155022164892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy